Alkhairaat Palu – Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Alkhairaat (UNISA) Palu kembali meluluskan 65 orang mahasiswanya. Hal ini terungkap dalam Acara Yudisium, Pelepasan, dan Ramah Tamah Wisudawan-Wisudawati FAI, Angkatan Pertama, hari Rabu (21/1) di Lapangan FAI. Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Unisa Palu, Wakil Rektor III, Staf Ahli, Staf Hukum, Dekan FAI, dan civitas FAI.

Rektor Unisa Palu, Hamdan Rampadio berpesan kepada calon wisudaan-wisudawati agar tetap meningkatkan kemampuan dan mengembangkan ilmu yang telah dimiliki, meski telah memperoleh gelar sarjana.
“Para alumni merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Unisa Palu, peran sertanya sangat diharapkan dalam pengembangan institusi ini ke arah yang lebih bagus,” katanya.

Rektor Unisa juga membagikan buku Alumni bagi para wisudawan-wisudawati, Angkatan Pertama, Program Studi Ekonomi Syariah.

Sementara itu, Dekan FAI dalam sambutanya mengungkapkan bahwa para sarjana haruslah menjadi teladan dan panutan dimasyarakat. Mengedepankan ahklak serta mengaplikasikan Al Quran dan Hadis dalam keseharianya.
“FAI merupakan fakultas tertua dilingkungan Unisa Palu dan berbasis religi. Bagi para alumni untuk menjaga nama baik almamater,” ungkapnya.

Dekan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para alumni yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada FAI untuk mendidik, memberikan pengetahuan, keterampilan pada wisudawan-wisudawati sehingga diharapkan dapat menjadi dasar untuk bisa berkarya di masa yang akan datang.
“Kepercayaan yang diberikan ini merupakan penghargaan bagi institusi ini,” tutupnya.


Penulis: Sulaiman

Editor: Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here