Alkhairaat Sigi – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Alkhairaat (Unisa) bersama seluruh lembaga kemahasiswaan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kampus Unisa II Karanjalembah, Sigi, Rabu malam (14/1).
Hadir pada acara tersebut Syekh Zainal Abidin dari Pondok Pesantren Darul Mustafa Lil Khairaat yang memimpin pembacaan barzanji, diikuti oleh oleh seluruh civitas Fkip Unisa yang dilanjutkan dengan diskusi “Pribadi Rosulullah SAW Sebagai Pendidik.”

Dia juga menyebutkan bahwa Rosulullah SAW merupakan reformis sejati yang mampu mengubah wajah dunia dari alam Jahiliyah menuju alam Ilmiah. Nabi mengajarkan Ilmu Pengetahuan sehingga melahirkan para Ulama dan Pemikir Islam kaliber dunia salah satunya adalah Imam Albaqthani, orang barat menyebutnya Albagthenos yang merupakan cikal bakal nama tekhnology.

Ditempat yang sama, Ridwan Laki mengaku terharu sekaligus bangga dengan mahasiswa/i  yang sudah berupaya keras menyelenggarakan perayaan Maulid Nabi SAW serta Milad Fkip Unisa sehingga terlaksana dengan baik.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dirangkai dengan syukuran Milad ke-8 Fkip Unisa,” tutup Ridwan Laki.


Penulis: Ridwan Laki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here