Alkhairaat – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sayyid Ali Aljufrie mengatakan, pembinaan akhlak merupakan salah satu peran MUI yang diwariskan oleh Rosulullah SAW.

“Peran ini merupakan nikmat yang diemban tidak saja oleh MUI, namun juga seluruh umat muslim, sejak zaman Rosulullah SAW,” ujar Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) MUI Sulteng di Gedung Madinah, Asrama Haji Transit Palu, Jumat (26/12).

Menurutnya, pembinaan akhlak merupakan salah satu alasan diutusnya Rosulullah SAW. Sebagai mitra pemerintah dalam penyelenggaraan program pembangunan dan pengembangan kehidupan Islami di Sulawesi Tengah, MUI memerlukan dukungan, bantuan serta kerjasama semua pihak terkait, khususnya Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten/Kota, Ujar Ketua Umum PB Alkhairaat ini.

Ditempat yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulteng, Zulkifli Tahir memberikan apresiasi positif pada MUI. Dari Rakerda itu, dia berharap lahir program-program strategis yang bukan saja memenuhi kebutuhan umat, tapi juga memberikan solusi kepada Pemda.

“Membangun sinergitas dalam bentuk program dalam mewujudkan visi misi kita untuk menyelesaikan masalah umat masa kini,” harapnya.


Penulis: Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here