Alkhairaat Palu – Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (Fkip) Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu menggelar peringatan Hari Ibu yang merupakan momentum perayaan terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya dan masyarakat, dengan menyambangi Panti Asuhan Nuratul Munawwarah, Sabtu, (22/12).

Ramlah Laki mengatakan, “Kami mahasiswa/i sebagian besar berasal dari kampung jauh dari ibu bapak bahkan ada diantara kami yang sudah yatim piatu, ingin berbagi ceria dengan anak yatim,” ujar Mahasiwa Semester VII ini.

Kegiatan yang terselenggara berkat kerja keras dari para mahasiswa/i Fkip Unisa Palu ini dapat menjadi contoh bagi fakultas lainnya. Pasalnya dana kegiatan tersebut berasal dari penjualan kripik buatan mereka sendiri.

Wakil Dekan III, Ridwan Laki mengatakan, “Kami menjajakan aneka kripik dan lainnya, buatan kami sendiri di Pantai Talise, Palu Timur, yang hasilnya kami sisihkan untuk meringankan beban adik-adik kami di Panti Asuhan Nuratul Munawwarah,” ungkapnya.

Ketua Himpunan Mahasiwa Jurusan (Hmj) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini menambahkan, “Semoga dengan sedikit bingkisan yang kami berikan dapat menambah keceriaan dan bermanfaat bagi mereka,” tutupnya.


Penulis: Ridwan Laki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here