Syaifullah Tompo - Sekjen PB AlkhairaatAlkhairaat – Pendidikan Agama Islam dipandang perlu dipertahankan untuk mengimbangi perkembangan zaman dan arus globalisasi. Perkembangan zaman yang dimaksud juga diiringi dengan pesatnya budaya Barat marasuki tatanan kehidupan sosial.

Pendidikan agama Islam tersebut harus dimulai sejak dini, salah satunya melalui pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah (MI). Hal ini dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Besar (PB) Alkhairaat, Saifullah Tompo saat melantik Kepala MIS Alkhairaat, H. Andi Baharia di Kelurahan Balaroa, Kamis (18/12).

“Sekolah MIS Alkhairaat ini harus tetap ada,” katanya.

Menurutnya, yang harus dilakukan untuk mempertahankan Madrasah Ibtidaiyah adalah terus meningkatkan mutu pendidikan dengan memperhatikan setiap item aturan, sehingga MIS dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, baik dari segi mutu dan pelayananya.
“Kalau mutunya bagus, peminatnya juga akan banyak,” terangnya.

Dia juga meyatakan untuk mendapatkan administrasi yang baik maka dibutuhkan sebuah kedisiplinan, semua tergantung pada pemimpinya, jika mau terbuka dan dapat bekerjasama untuk membenahi administrasi.

“Seorang pemimpin adalah figur yang harus menjadi suri teladan dalam sebuah lembaga, utamanya pada madrasah dibawah naungan Alkhairaat,” ungkapnya.


Penulis: Yusuf Sagoba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here