Alkhairaat Ampana, Touna – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) tidak henti-hentinya melakukan kegaitan konseling P4GN bagi pelajar. Kali ini petugas BNNK Touna, Faradisha A. Rifai kembali melakukan konseling di MTs. Alkhairaat Pusungi, Kec. Ampana Tete, Sabtu (29/11).
Konseling tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan kelas MTs. Alkhairaat Pusungi, Kecamatan Ampana Tete dengan jumlah responden enam orang yang dianggap bermasalah disekolah. Kegiatan konseling berlangsung sebanyak tiga kali pertemuan dengan waktu 1 jam.

Keberadaan tim konseling dirasa perlu dalam memberikan arahan kepada para peserta didik yang terlibat dalam masalah untuk tidak menjadikan barang haram tersbut sebagai pelarian dari masalah yang mereka hadapi.

“Tujuan dari konseling adalah mengatasi masalah peserta didik (konselor) yang mendapat masalah pribadi. Karena peserta didik tidak mau membicarakan masalah pribadi atau urusan pribadi mereka dalam diskusi kelas dengan guru,” ungkap Faradisah.

Tim Konseling BNNK Touna tidak henti-henti mengingatkan pada peserta didik untuk menghindari penggunaan Narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Mengingat di Touna semakin maraknya peredaran gelap Narkotika, Psikotropika dan Bahan Adiktif (Narkoba) dikalangan pelajar,” tutupnya.


Sumber : Satu Sulteng

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here