Alkhairaat Pusat – Jihan Fatmawati Labetubun dari Australia Awards Scholarships bidang Strategic Communication, Promotion & Outreach Manager Coffey didampingi Duta Alumni Australia, Mochtar Marhum, Kamis (17/12) menggelar sosialisasi program beasiswa di Universitas Alkhairaat Palu.
Sosialisasi dibuka oleh Wakil Rektor I Unisa, Muhammad Yasin, di aula Fakultas Ekonomi. Sosialisasi diikuti oleh Mahasiswa dan Dosen di Lingkungan Unisa yang berkeinginan melanjutkan study S2 dan S3 ke Negeri Kangguru.

Jihan memaparkan bidang studi yang menjadi prioritas bagi Indonesia yakni, Pertumbuhan yang berkelanjutan dan Manajemen Ekonomi, Demokrasi, Keadilan dan pemerintahan yang baik. Selain itu juga dibuka program Investasi untuk Pembangunan manusia serta keamanan dan kedamaian. Jihan mengatakan, sejumlah manfaat akan diperoleh bagi yang lulus seleksi Australia Awards.

“Para mahasiswa akan menerima manfaat, Pra Kursus bahasa Inggris di Indonesia, tunjangan hidup di Indonesia selama pelatihan,biaya-biaya pemeriksaan medis dan rontgen,dana penunjang diawal masa perkuliahan, biaya Pendidikan penuh selama study di Australia, Biaya hidup selama di Australia dan masih banyak kemudahan lainnya,” kata Jihan.

Duta Alumni Australia Mochtar Marhum juga memaparkan sejumlah pengalamannya sejak seleksi sampai menimba Ilmu di Australia.

“Yang saya rasakan selama disana tidak pernah merasakan tanggal tua, karena setiap dua minggu biaya study sudah masuk direkening saya, boleh dikata belum habis terpakai dananya sudah masuk lagi,” kata dosen Untad ini.

Sosialisasi ini disambut dengan penuh antusias oleh Mahasiswa dan Dosen Unisa, bahkan salah seorang Mahasiswa Kedokteran sudah menyatakan akan mengikuti program Australia Awards ini.


Penulis: Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here