Alkhairaat – Sekolah Menengha Pertama (SMP) Alkhairaat 1 Pusat secara institusi telah terakreditasi A dengan nilai 98. Akreditasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 053/BAP-S/M/LL/XII/2013, tertanggal 17 Desember 2014.

“Ini membuktikan bahwa SMP Alkhiaraat juga memiliki kualitas yang baik,” kata Kepala Sekolah SMP Alkhairaat 1 PusatĀ  Palu, Sayyid Alwi Aljufrie, Senin (15/12).

Menurutnya Akreditasi menjadi penentu kelayakan sekolah berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan yang dilakukan secara objektif, adil, transparan dan komprehensif.
Lanjut dia, Akreditasi dilaksanakan menggunakan instrumen dan kriteria yang mengacu keapda standar Nasional Pendidikan.
“Setelah menamatkan peserta didik, hasil akreditasi tersebut akan menjadi referensi sekolah untuk pelaksanaan sosialisasi sekolah ke masyarakat,” katanya.

Olenya kata dia, mutu pendidikan di SMP yang telah terakrediatasi tidak diragukan lagi, karena kemampuan manajemen sekolah yang dapat meningkatkan mutu siswanya dalam pembelajaran.
Sayyid Alwi menjelaskan, untuk memberikan pelayanan yang baik, pihaknya terus berupaya meningkatkan pengetahuan peserta didiknya dengan metode yang telah ditetapkan.
Pembelajaran di SMP Alkhairaat sendiri menggambungkan dua kurikulum dalam pembelajaran sekolah, kurikulum Nasional dan kurikulum ke-Alkhairatan.
Dia berharap, lima tahun mendatang SMP Alkhairaat akan tetap mempertahankan akreditasi itu, mendorong setiap siswa untuk tetap memiliki dedikasi yang yang baik.


Penulis : Yusuf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here