Alkhairaat – Ketua Umum PB Alkhairaat, Sayyid Ali Aljufrie juga menyampaikan belasungkawa atas musibah tanah longsor yang menimpa masyarakat Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara.

Hujan deras yang mengguyur Dusun Jemblung selama satu jam mengakibatkan Bukit Telaga Lele tiba-tiba longsor dan mengubur dusun sekaligus jalan raya penghubung Banjarnegara dan Dieng pada Jumat (12/12) sore. Dilaporkan terdapat satu mesjid roboh, yaitu Masjid Al-Ikhlas dengan kondisi bangunan yang telah rata tanah, namun tidak ada kerusakan madrasah pada musibah ini.

“Kepada seluruh Abnaul Khairaat untuk mendoakan para korban bencana tanah longsor Banjarnegara,” disampaikan kepada Tim Pusat Data Alkhairaat, Minggu (15/22).

Sementara pada Senin (15/12) malam, bertempat di Mesjid Jami Kampung Baru, Sekretaris Tim Formatur PB Alkhairaat, Sayyid Hasan Alhabsyie mengatakan bahwa Allah SWT akan memberikan cobaan kepada setiap hambaNya.  Ketika seseorang mendapatkan cobaan kenikatan maka sepatutnya dia menggunakan kenikmatan itu di dalam hal-hal yang diridhai oleh Allah SWT karena itu merupakan suatu amanah yang akan dimintai pertanggungjawabannya oleh Allah SWT di hari kiamat.

Namun apabila yang dia dapatkan adalah cobaan yang berupa kejelekan seperti kehilangan, kematian, penyakit, atau yang sejenisnya maka sepatutnya dia bersabar dalam menhadapi cobaan tersebut dan mengharapkan pahala dari Allah SWT atas kesabaran dan ketabahannya dalam menghadapi cobaan tersebut.

“kita doakan semoga para keluarga korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menerima cobaan tersebut,” tutupnya.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here