Alkhairaat Sigi – SMA Alkhairaat Kalukubula mengadakan lomba anti Narkoba, untuk mencegah masuknya barang haram tersebut di lingkungan sekolah. Kegiatan tersebut juga bagian dari upaya menjauhkan siswa dari penyalahgunaan Narkoba.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 26-28 Maret 2014 memperlombakan cerdas cermat tentang Narkoba, lomba pidato dua bahasa tentang Narkoba, lomba baca puisi dan lomba membuat poster tentang Narkoba. Lomba sekolah anti Narkoba di buka Kepala Sekolah SMA Alkhairaat Kalukubula, Salmah Mahdy.

Dalam samabutannya Salmah Mahdy mengatakan, seluruh warga sekolah SMA Alkhairaat Kalukubula diharapkan mampu mengambil hikmah tentang pelaksanaan lomba sekolah anti Narkoba. “Lebih-lebih sekolah kita berpayung di bawah lingkungan Alkhairaat.Tentu harus menjadi pelopor anti Narkoba.Bukan hanya ilmunya yang kita peroleh tetapi lebih ke Implementasi dalam kehidupan sehari-hari. Ilmu yang diperoleh dapat disebarluaskan kepada seluruh teman, handai taulan dan keluarga, terutama tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Badan Narkotika Nasional (BNNP) Provinsi Sulawesi Tengah dengan SMA Alkhairaat Kalukubula. Tujuan kegiatan adalah agar para siswa dan warga SMA Alkhairaat Kalukubula mampu berperan aktif dalam program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, serta peredaran gelab Narkoba di SMA Alkhairaat Kalukubula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here