Alkhairaat – Radio Alkhairaat (RAL) meraih pengharagaan KPID Sulawesi Tengah (Sulteng) Award 2014 yang digelar di hotel Sultan Raja, Sabtu (29/11) malam.

Penghargaan bergengsi diraih RAL untuk kategori program feature terbaik dengan judul “Sikola Mombina”. RAL menyisihkan dua nominasi lainnya, yakni feature “Kain Tenun Donggala” produksi RRI dan Radio Universitas Tadulako (UNTAD) yang menyuguhkan laporn kompetisi robot di Jepang. Penghargaan yang diterima Kepala Bagian Siaran Irmawati ini didedikasikan kepada Ketua Utama dan Abnaul Khairaat.

Direktur Radio Alkhairaat Ahmad bin Yahya mengatakan penghargaan ini merupakan keberhasilan semua pihak termasuk sahabat RAL.

“Lebih khusus saya mengucapkan terima kasih kepada KPID Sulteng, reporter Erna Dwi Lidyawati dan crue Radio Alkhairaat yang telah berjuang bersama hingga akhirnya meraih penghargaan ini”, katanya.

KPID Sulteng Award merupakan ajang tahunan KPID Sulteng untuk memberikan penghargaan kepada program-program terbaik radio dan televisi di daerah ini.

Ada tiga kategori dalam KPID Sulteng Awards 2014 yaitu, Program Feature, TalkShow dan Berita. Untuk Program TalkShow dan Berita Radio, masing-masing diraih oleh Radio Nebula dan Radio Untad.

Sementara pemenang pada ketegori televisi, ANTV Palu mendapatkan penghargaan untuk kategori feature dalam program “To Palu ‘E” episode sejarah Sulteng dalam Museum Sulteng. Untuk nominasi TalkShow televisi diraih oleh TVRI Sulteng dalam program “Radio Nosarara” serta nominasi news yang juga diraih oleh TVRI Sulteng menyingkirkan nominator lainnya yakni SCTV Palu.


Penulis : Admin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here