Alkhairaat Pusat – Lokasi pameran Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi Kota Palu ramai dikunjungi murid dan pelajar di kompleks Alkhairaat Pusat Palu, Rabu (6/8/2014). Mereka memanfaatkan waktu istirahat untuk membaca buku di stan tersebut.

“Dari hari pertama pembukan festival Raudhah, siswa SMA maupun madrasah di lingkungan Alkhairaat ramai berkunjung di stan ini untuk mencari buku pelajaran untuk dibaca,” ungkap seorang pegawai, Sity Mega Wijayanti.

Menurutnya, stan yang berisikfoto para pejabat Daerah Kota Palu termasuk Walikota Palu yang pertama hingga sekarang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Selain itu, buku pelajaran umum dan agama juga dimanfaatkan para siswa untuk belajar.

Kantor perpustakaan ini sengaja memanfaatkan Festival Raudhah SIS Aljurie sebagai bentuk sosialisasi pentingnya membaca kepada masyarakat.

Selain itu, bagi siswa atau masyarakat umum yang ingin menjadi anggota Perpustakaan Daerah Kota Palu, silakan mengisi formulir keanggotaan, melampirkan fotokopi KTP/SIM/Kartu Pelajar dan mahasiswa serta pas foto 2×3 sebanyak 1 lembar.

Siti menambahkan “bagi pelajar dan mahasiswa yang tidak memiliki kartu pelajar dapat melampirkan pernyataan aktif kuliah yang ditanda tangani oleh dosen atau kepala sekolah bersangkutan. Selain itu, pengurusan kartu anggota perpustakaan tidak dikenakan biaya alias gratis”.

“Untuk perpanjangan keanggotaan dapat dilakukan registrasi ulang dengan menunjukkan kartu angggota yang lama,” tutupnya.


Sumber : Mercusuar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here