Alkhairaat Pusat – Fakultas Kedokteran Universitas Alkhairaat Palu mengikut sertakan empat orang mahasiswanya pada “Siniraj Internasional Medical Microbiology and Imnology Competition” di Mahidol Universty Thailand. Para mahasiswa/I tersebut adalah M. Adjis Rusyidi, Fatimah Alhabsyie, Andi Asliawati dan Hasrati Mochtar, dan didampingi oleh drg. Lutfiah dan dr. Rysqa.

Adapun materi lomba yang dipertandingkan meliputi; Microbilogy, Parasitology, dan Imunology, baik tes tulis maupun melalui workshop selama dua hari.

Kompetisi bidang kesehatan ini diikuti sebanyak 35 universitas di seluruh dunia, 7 diantaranya berasal dari Indonesia, UI, UNDIP, UNBRAW, USU, ANDALAS, UNLAM dan UNISA sendiri. Kegiatan lomba dan workshop seperti ini, kata drg. Lutfiah merupakan pengalaman berharga, dan mendorong anak-anak lainnya bisa lebih giat dan bersemangat setelah melihat pengalaman di negara orang. “Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat untuk lembaga kami,” ujarnya.

Dikatakan Lutfiah, kegiatan perjalanan yang memakan waktu sekitar seminggu, ini akan menjadi pendorong bagi mahasiswa khsususnya kedokteran dan seluruh mahasiswa Universitas Alkhairaat dimasa-masa mendatang. Momen seperti ini sangat baik, diharapkan ke depan akan ada lagi, minimal bisa membagi pengalaman untuk mengembangan kampus kami.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here