Alkhairaat Pusat – Kuliah Umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Agama Islam, Universitas Alkhairaat bertemakan “Akhlak sebagai pemersatu umat Islam” disampaikan oleh Guru Besar Ulumul Qur’an dan Kedokteran Islam di Universitas Quffah, Bagdad, Irak.

Prof. DR. Gaffari mengatakan bahwa persatuan umat muslim haruslah dilandasi dengan akhlak. Ia menegaskan, penyebaran muslim bukanlah menggunakan kekerasan seperti yang dilakukan zionis Israel. “Bangsa Palestina sangatlah tertindas dan banyak terjadi pertumpahan darah, tapi negara muslim tetangganya bahkan umat muslim dunia terkesan hanya diam. Islam harus bersatu dan melawan zionis”.

Hadir pada Kuliah Umum tersebut, Ketua Utama Yayasan Alkhairaat Pusat, Sayyid Saggaf Aljufrie yang menentang penyerangan Israel terhadap Palestina di Kota Gaza dan meminta seluruh umat muslim untuk bersatu. “Saya juga mengajak seluruh umat muslim untuk menjunjung tinggi jiwa solidaritas. Setidaknya umat muslim harus merasakan pedihnya kondisi yang dialami muslim di Palestina dan harus mendoakan agar cobaan ini cepat berakhir,” ujarnya.
Ketua Utama menyatakan, persatuan akan terjadi jika umat muslim dapat saling toleransi, termasuk soal perbedaan tata cara pelaksanaan ibadah, jangan menjadi ajang perpecahan.

“Zionisme internasional Israel tentu menjadi tantangan berat umat Muslim di dunia, khususnya di Palestina yang sering kali diserang. Sementara itu, sekarang sudah sering terjadi perpecahan diantara sesama umat muslim sendiri. Untuk itu saya mengimbau umat Muslim sudah saatnya bersatu,” ungkap Ketua Utama.


Penulis : Alfagih Mugaddam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here