Alkhairaat Pusat – SD Alkhairaat Tondo membentuk karekter murid dengan banyak mengajak mereka melaksanakan zikir. Kegiatan ini dinilai bermanfaat bagi murid dalam mendalami pendidikan agama di sekolah.

Kepala SD Alkhairaat Tondo, Ifdal mengatakan zikir dilakukan untuk melatih seluruh murid agar bisa lebih memahami bahwa pendidikan agama tepat dalam membentuk karekter murid.

“Kegiatan ini wajib diikuti murid yang dilaksanakan setiap Jumat pagi. Sehingga seluruh murid bisa mengerti dan memahami tata cara berzikir”, kata Ifdal (22/9/2014).

Lanjutnya, zikir seperti ini dituntut dan diwajibkan oleh Pengurus Besar Alkhairaat Sulteng kepada setiap sekolah. Sementara murid yang diwajibkan mengikuti zikir bersama hanya dari kelas IV, V dan VI. Karena murid dari kelas I hingga III mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang lain.

“Pihak PB Alkhairaat serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Palu sering datang mengunjungi sekolah kami. Tentunya kami selalu memberi laporan bulanan mengenai seluruh kegiatan yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya.

Ifdal mengharapkan pembudayaan zikir tersebut mampu membentuk karakter positif para muridnya. Sehingga pendidikan karakter bisa terlihat sejak dini melalui cara itu. “Harapan ke depan, para murid bisa kelak menjadi contoh yang baik di masyarakat umum,” tutupnya.


Sumber : Mercusuar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here