Alkhairaat – Memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan sekitar 200 orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan Alkhiraat (SMK) Parigi mengelar Pesantren Kilat guna meningkatkan kualitas pemahaman pendidikan ajaran Islam serta dapat mengaplikasikannya di keseharian para siswa,  kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kasi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Parimo Drs. H Sudirman Tjora MM didampingi Kepala SMK Alkhairaat Parigi Fatimah S. Sos MM, Senin 30 Juni 2014.

Sudirman dalam sambutannya menyatakan kegiatan Pesantren kilat sangat baik bagi para siswa agar dapat memahami nilai-nilai Alqur’an dan mengamalkannya. Siswa harus mampu membaca Alquran khususnya bagi mereka yang mengikuti kegiatan ini.

“Mengamalkan isi kandungan Alquran akan menjadikan siswa berprilaku dengan akhlak yang baik, berbudi pekerti yang luhur”, ujar Sudirman.

Olehnya diharapkan para siswa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar outputnya dapat mengahsilkan siswa yang cerdas beriman dan bertakwa kepada Allah SWT.

Sementara itu Siti Fatimah S.Pd.I  selaku  Ketua Panitia menyatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 hari  mulai 30 Juni- 2 Juli 2014, dimaksudkan dapat memperat ukhuwah antar siswa, mendalami pemahaman keislaman serta diharapkan mencetak siswa yang berakhlak baik.

Selanjutnya materi yang diberikan pada kegiatan ini : Alqur’an sebagai pedoman hidup, Kepemimpinan dalam prespektif Islam, Urgensi shalat lima waktu,  Islam dalam pergulatan budaya dan Pendidikan budi pekerti.


Sumber : sulteng.kemenag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here