Alkhairaat Pusat – Yayasan Alkhairaat Pusat menggelar Muktamar ke-10 di Kota Palu yang dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI, Suryadharma Ali, Kamis (2/10).

Acara pembukaan ini dihadiri Menteri Sosial yang juga unsur Pengurus Besar Alkhairaat Salim Segaf Aljufrie, Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua Utama Alkhairaat Sayyid Saggaf Aljufrie, Ketua Umum PB Alkhairaat (Ketua Yayasan Alkhairaat) Sayyid Ali Aljufrie, Wali Kota Palu Rusdi Mastura, dan sejumlah pejabat lainnya.

Suryadharma Ali mengatakan; “Hanya melalui pesantren bisa dibangun moral yang sebaik-baiknya. Dan moral dan budaya yang luhur membuat Indonesia bisa maju,” katanya.

Sebelumnya Ketua Utama Alkhairaat Habib Saggaf Aljufrie mengatkan misi utama lembaga yang dipimpinnya adalah pendidikan untuk menciptakan moral dan karakter masyarakat yang kuat. Alkhairaat sudah berkecimpung di dunia pendidikan di Indonesia selama 82 tahun dengan menciptakan lebih 1.700 lembaga pendidikan.

Muktamar Alkhairaat X itu berlangsung di Kantor Pengurus PB Alkhairaat di Jalan SIS Aljufri, Kota Palu. Muktamar yang berlangsung hingga 13 Februari 2014 itu akan memilih para pejabat di lembaga keagamaan terbesar di kawasan timur Indonesia itu. Ribuan warga dari berbagai daerah di Sulawesi Tengah dan provinsi tetangga menghadiri acara pembukaan Muktamar X PB Alkhairaat.


Sumber : (KEMENAG)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here