Kantor Pengurus Besar AlkhairaatAlkhairaat – Pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) di Madrasah Tsanawiyah Al-Khairaat, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara sempat molor sekitar 20 menit dari jadwal mulainya pukul 07.30 Wita.
Kekurangan soal Unas untuk bidang studi yang diujikan di hari pertama yaitu Bahasa Indonesia kurang lima lembar. Akibatnya, peserta Unas harus menunggu proses soal pengganti yang diambil dari sekolah terdekat.

“Soal pengganti diambil dari SMP 7 yang merupakan sekolah terdekat,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo kepada Radar Tarakan (grup JPNN), Senin (5/5).

Menurutnya, kekurangan soal Unas terjadi hanya kesalahan teknis pada saat penyortiran saja. Sortir dilakukan untuk memastikan tidak ada soal Jokowi seperti yang terjadi saat Unas SMA beberapa waktu lalu.

MTs Al-Khairaat termasuk salah satu sekolah swasta dari 9 sekolah penyelenggara Unas hari ini. Total peserta Unas dari sekolah swasta sebanyak 530, yang terdiri dari pria 261 dan wanita 269.

Untuk peserta Unas dari sekolah negeri, jumlah lebih banyak. Terdata di 11 sekolah penyelenggaraa Unas sebanyak 2.256 peserta.


Penulis : Admin

Sumber : Jpnn.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here