Alkhairaat – Senin (22/4), dilaksanakan peresmian Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) dan Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Alkhairaat di Desa Pesaku, Kec. Dolo Barat Kabupaten Sigi .

Dalam laporannya Kepala Desa Pesaku, Nurfin  melaporkan hasil PNPM yang di laksanakan di Desa Pesaku adalah PNPM Pedesaan yang mengutamakan pada pembangunan dan mensejahterakan rumah tangga miskin dan pembangunan desa. Di jelaskan juga bahwa berdasarkan hasil musyawarah yang di laksanakan oleh desa maka yang menjadi prioritas pelaksanaaan PNPM pedesaan di desa pesaku adalah pembangunan TK-PKK dan Madrasah Diniyah Awaliyah Alkhairaat. Adapun biaya dari PNPM pedesaan yang di gunakan untuk pembangunan ini masing-masing Rp. 329.155.200 untuk pembangunan TK-PKK dan 348.799.000 Madrasah Diniyah Awaliyah Alkhairaat.

Ketua Umum PB Alkhairaat Pusat Sayyid Ali Aljufrie  memberikan pernyataan bahwa  dari apa yang telah dilakukan oleh warga Desa Pesaku maka dapat di artikan bahwa mereka adalah masyarakat yang cinta terhadap pendididkan. Habib Sayyid Ali Aljufrie juga mengatakan jika ingin melakukan sesuatu janganlah hanya melihat  manfaat yang ada pada saat ini,  namun harus melihat manfaatnya pada masa yang akan datang dan dalam jangka panjang. Pendidikan harus mampu membangun dua hal yaitu jiwa dan fisik agar mampu menghadapi tantangan dari perkembangan dan senantiasa menjadi pribadi yang akan menumbuhkan dan kecerdasan religius, kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara

Bupati Sigi Ir. H. Aswadin Randalembah dalam sambutannya mengatakan bahwa masa pendidikan usia dini adalah merupakan periode emas bagi perkembangan anak untuk memperoleh proses pendidikan. Periode inilah tahun-tahun berharga bagi seorang anak untuk mengenali berbagai macam fakta dilingkungannya sebagai stimulan terhadap perkembangan kepribadian, psikomotorik maupun sosialnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, pemerintahan Desa, Camat Dolo Barat, koordinator PNPM  Provinsi maupun Kabupaten, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Desa Pesaku.


Sumber : Kabupaten Sigi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here