Alkhairaat Palu – Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa mendaftarkan diri sebagai salah satu anggota koperasi Pondok Pesantren Alkhairaat, Sulawesi Tengah. Koperasi itu yang dia resmikan di sela-sela wisuda sarjana mahasiswa Universitas Alkhairaat di Kota Palu, Sabtu (22/12). Hatta Rajasa sekaligus menyetor simpanan untuk koperasi tersebut sebanyak Rp. 100 juta.

“Saya berdoa semoga koperasi ini akan maju. Tidak cukup hanya berdoa tapi jadikan saya anggota, apapun itu namanya,” kata Hatta Rajasa pada penandatangan prasasti koperasi pondok pesantren Alkhairaat.

Hatta Rajasa mengatakan koperasi penting untuk dihidupkan karena koperasi adalah soko guru ekonomi Indonesia.

Usai memberikan orasi ilmiah dan menandatangani prasasti koperasi, Hatta Rajasa bersama Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri, langsung menuju ruang rektorat yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari tenda wisuda.

Ikut bersama di ruang rektorat Unisa Palu adalah Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, Ketua Yayasan Alkhairaat Fadel Muhammad, mantan Menteri Pemuda Olahraga Adiyaksa Dault, Rektor Unisa Hamdan Rampadio, anggota DPD RI Nurmawati Bantilan dan beberapa pejabat lainnya.

Tampak dari luar ruang Hatta Rajasa serius berbincang dengan Ketua Utama Alkhairaat, Habib Saggaf Aljufri. Tidak diketahui apa isi pembicaraan kedua tokoh tersebut.

Wisuda mahasiswa Unisa tahun ini sebanyak 408 orang dari lima fakultas yakni Fakultas Agama Islam, Ekonomi, Pertanian, Perikanan, Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Menurut rencana, Hatta Rajasa bersama rombongan akan menghadiri apel akbar pedagang kaki lima se-Sulawesi Tengah yang berlangsung di Pasar Inpres Manonda Palu Barat.


Sumber: RMOL

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here