Alkhairaat – Ketua Tim BUD Dr. Ir. Ibnul Qayim melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Alkhairaat Sulawesi Tengah.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Ketua Tim BUD menyampaikan Presentasi film IPB dan BUD, mengadakan dialog dengan pengasuh pondok Bpk Hasan Alhabsyi, Lc. M.Ag, selaku pengasuh pondok pesantren putri berserta jajarannya serta siswa kelas 11 dan 12 Jurusan IPA di aula pondok, dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan siswa mengenai persyaratan masuk IPB.

Seluruh peserta sangat antusias dalam mengikuti sesi tanya jawab, banyak pertanyaan yang diajukan bahkan hingga akhir acara pertanyaan masih banyak diajukan oleh siswa. Berdasarkan hasil dialog dengan pengasuh pondok, pihak pondok pesantren berharap ikatan pekerjaan tetap pada Pondok Pesantren karena sudah ada 2 (dua) alumni PP. Alkhairaat yang telas lulus program Sarjana (S1) di IPB melalui jalur Beasiswa Utusan Daerah yaitu Hanifah Bulwafa (D24051770) dan Spetriani (F14070125).  Diakhir sesi tanya jawab, Ketua Tim BUD memberikan cinderamata IPB dan BUD kepada Pengasuh Pondok Pesantren, dan siswa. 

Disela kegiatan PP Alkhairaat, Direktur TPB yang juga sebagai Ketua Tim BUD membicarakan kemungkinan kerjasama BUD dan PEMDA Sulawesi Tengah termasuk pembicaraan dengan BAPPEDA Sulawesi Tengah.


Penulis : Admin

Sumber : BUD.IPB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here