Alkhairaat – Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Moh Jumhur Hidayat bertemu dengan jamaah dan Pimpinan Alkhairaat, Habib Ali Muhammad AlJufrie di Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/8). Jumhur mensosialisasikan pelayanan dan perlindungan terhadap TKI yang dilakukan pemerintah.

“Saya kemari untuk melihat dari dekat kantong-kantong TKI yang ada di Sulawesi, dan sekalian bersilaturrahim dengan mereka,” ujar Jumhur.

Pelayanan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di dalam dan di luar negeri, menurut Jumhur, juga menjadi perhatian utama Perguruan Islam Alkhairaat. Problem TKI yang diungkapkan, terutama terkait pelayanan paspor.

Ketua PB Alkhairaat mengharapkan agar pemerintah terlebih dahulu menghormati warganya, jika TKI ingin dihormati negara lain. Sepakat dengan hal itu, Jumhur menilai semua warga negara berhak mendapat pelayanan yang sama dari negara. Itu sebabnya, kata Jumhur, untuk meningkatkan kesejahteraan TKI, pemeritnah saat ini gencar mengirim TKI semi-skill dan punya skill ke berbagai negara.


Penulis : Admin

Sumber : Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here